Perumahan Kelapa Residence - Subang

Posted by rulli rosalli - arsitek on November 18, 2010 with 11 comments
Project : Perumahan Subang Regency
Lokasi : Subang - Jawa Barat
Pengembang : Koperasi Pradja Mukti - Subang
Arsitek : Rulli Rosalli, STArs & Eko J. STArs.
Tahun : 2010


Sebelumnya pada tahun 2006 kami pernah diminta oleh ibu Diana selaku pengembang untuk membuat tipe rumah RS Tipe 27/75 untuk perumahan Bumi Abdi Pradja yang berlokasi di Subang. 

Kemudian Pada Tahun 2010 sekitar bulan maret. Ibu Diaa menghubungi kami dan meminta team untuk membuat site plan dan tipe rumah untuk proyek baru yang akan dikembangkan di Jl. Kihajar Dewantara Subang dengan kelas perumahan yang direncanakan untuk kelas menengah.


Secara bertahap setelah kunjungan / survey pertama ke lokasi, dan dilanjutkan dengan perencanaan site plan dan tipe rumahnya desain terus mengalami perkembangan. Pada proyek ini pernah direncanakan tipe rumah dengan rencana dua lantai, namun tidak dilanjutkan dikarenakan penyesuaian terhadap cost dan harga jual rumahnya. Akhirnya diperoleh keputusan untuk perumahan Kelapa Residence ini type rumah yang disediakan adalah tipe 48/60 dan tipe 601/105.

Saat ini site/lokasi perumahan sudah siap bangun, dan akan segera dimulai pembangunan rumah contoh tipe 48/60. Peminat yang ingin membeli rumah di perumahan kelapa residence ini cukup banyak sehingga pengembang merasa perlu mempercepat lagi pembangunan rumah contohnya.


Tipe 48/60 Perumahan Kelapa Residence


Tipe 70/120 Perumahan Kelapa Residence

Kondisi Perumahan Kelapa Residence pada saat ini (Foto diambil pada akhir tahun 2013)

Tipe 48/60
Tipe 70/120


Categories: