Pengembangan Rumah Pak Nunu

Posted by rulli rosalli - arsitek on November 17, 2010 with 2 comments









Project : Pengembangan Rumah Tinggal
Pemilik : Pak Nunu
Lokasi : Arcamanik Bandung
Arsitek : Rulli Rosalli. ST.Ars

Tahun : 2010



Pak Nunu, menceritakan kepada Garis mengenai keinginannya untuk mengembangkan rumah tipe 60 nya menjadi dua lantai dengan penambahan kamar tidur utamanya dilantai atas. lengkap dengan ruang kerja dan ruang pakaian. Dengan catatan tidak ada perubahan yang terlalu banyak pada bangunan lantai dasar dari rumah lama.
Pada rencana pengembangan yang dilakukan Garis, tidak ada perubahan denah yang dilakukan kecuali penambahan tangga menuju lantai atas yang di tempatkan di area taman belakang.

Untuk bagian lantai atas, kami menempatkan kamar tidur utama di bagian depan dengan luas yang cukup besar. berhadapan langsung dengan ruang kerja. ruang kerja yang bersebelahan langsung dengan balkon yang dapat diakses dari ruang kerja. Untuk ruang pakaian langsung berhubungan dengan kamar mandi yang berukuran besar. Sementara itu, area servis untuk jemur dan setrika ditempatkan disebelah kanan tangga dilantai atas.

Desain fasad dan warna cat yang dipakai tetap menyesuaikan dengan fasad dari bangunan eksisting, sehingga bangunan tidak tampil sendiri namun tetap serasi dengan lingkungan.



Categories: