Supaya Rumah Terasa Leluasa dan Lega

Posted by rulli rosalli - arsitek on Februari 24, 2014 with No comments
rumah anda kecil?. bukan berarti anda kehilangan kesempatan untuk menikmati rumah anda sebagai rumah yang nyaman dan leluasa. ada bebera tips yang mungkin bisa digunakan untuk mendapatkan rumah yang lega dan menyenangkan.
1. gunakan furniture yang berkesan ringan dan terang. contoh, jangan gunakan sofa besar dan berat tapi gunakan kursi dengan kaki yang ramping. Hindari keinginan memperbanyak furniture didalam rumah selama fungsinya masih bisa dikesampingkan / tidak terlalu penting.


membatasi model dan furniture yang berlebihan


2. jangan memberi sekat masif dan terlalu banyak, gunakan sekat yang transpara, seperti penggunaan kain tipis, manik-manik yang disusun berjuntai ke lantai, kayu yang disusun deret.

pembatas ruang menggunakan bahan transparan

3. pilih warna2 terang untuk cat dalam rumah anda.


keramik ukuran besar dan bukaan lebar

4. jangan gunakan penutup lantai atau dinding seperti keramik yang berpola keramik yang padat dan penuh corak, atau mozaic seperti di kamar mandi yang penggunaannya terlalu berlebihan. pola keramik yang nyaris polos dengan corak simpel dengan ukuran keramik berukuran lebih besar, akan lebih baik untuk rumah tinggal anda.

pintu kaca lebar dan tinggi untuk "menyatukan" ruang dalam dan ruang luar

5. gunakan salah satu sisi rumah anda yang dapat digunakan untuk memasang bukaan berupa pintu yang dapat dibuka lebar dengan kaca2 yang lebar dan tinggi untuk "menyatukan" area luar dengan area dalam.
Categories: ,