Rumah Kawaluyaan Bandung

Posted by rulli rosalli - arsitek on September 22, 2010 with 6 comments
Perencanaan : Rumah Tinggal Kawaluyaan.
Pemilik : Dr. Mimin Mintarsih
Arsitek : Rulli Rosalli. ST
Lokasi : Istana Kawaluyaan - Soekarno Hatta Bandung
Tahun Perencanaan : 2008


Rumah Kawaluyaan kami desain sebagai desain pada saat salah seorang partner desain/klien kami, Dr. Mimin, berencana menjual salah satu asetnya, sebidang tanah yang dimiliki Dr. Mimin di kawasan seokarno hatta. Sebagai gambaran bagaimana tanah tersebut dapat dirancang menjadi sebuah hunian yang nyaman, maka kami memberikan sebuah rancangan rumah secara free kepada pembeli tanah tersebut.
Asumsi awal kami mendesain rumah kawaluyaan ini adalah pembeli mempunyai anggota keluarga 4 orang, ayah dan bunda, dan dua orang anak, dan juga pembantu rumah tangga. Maka dalam penataan ruangnya kami menata ruang sebagai berikut :




Lantai Dasar
Ruang Tamu
Ruang Keluarga
Ruang Makan
Dapur
Kamar Mandi
Toilet
Kamar Pembantu Gudang
Lantai AtasRuang Keluarga 2 unit (1 unit dapat dijadikan kamar tidur anak)
Kamar Tidur Anak
Kamar Tidur UTama + Kamar Mandi
Rumah kawaluyaan ini kami buat menjadi rumah yang sehat dan hemat energi, rumah yang minim penggunaan energi tambahan seperti AC, dan pencahayaan tambahan. Kami merencanakan rumah ini rumah yang menggunakan sepenuhnya energi alam. Dengan Bukaan yang jumlahnya cukup banyak, lebar dan tinggi tentu dapat memberikan akses udara dan cahaya yang sangat maksimal kedalam rumah. Ditambah dengan adanya void di atas ruang keluarga (lantai dasar) cahaya alami akan masuk tanpa halangan kedalam rumah.
Setiap ruang didalam rumah menghadap langsung ke arah ruang luar sehingga rencana kami untuk menghemat energi secara maksimal dapat diwujudkan dengan baik. Penempatan taman didalam rumahpun dapat memberikan efek yang maksimal terhadap penggunaan energi alam.






Fasad Rumah
Dalam merancang fasad, kami menghindarkan penggunaan batu alam. Kami lebih memilih penggunaan finishing dengan cat dan permainan tekstur dari material yang digunakan. Seperti plester yang kami garuk (menggunakan alat pembentuk tekstur plester) sehingga memberikan kesan batu alam dengan cat berwarna gelap. Serta warna hijau pada plesteran di atas teras/sebelah balkon dapat memberikan vocal point, atau titik pandang yang tepat untuk menarik perhatian.

Kusen Pintu dan jendela dengan bukaan yang maksimal dan penggunaan kaca pada daun pintu, akan memberikan suasana lega, tidak hanya pada interiornya tapi juga kesan lebar pada eksterior bangunan. karena efek masif/full dinding tanpa bukaan, dikurangi.

---------------------------------------------------------------------------------------

Desain rumah kawaluyaan ini merupakan salah satu desain yang kami lelang. Bagi yang berminat silahkan kontak via email kami di marketing_gck@yahoo.com atau melalui ym kami rulli_r atau skype rulli.rosalli dan jangan lupa untuk mencantumkan no gambar yang ada pada ulasan masing-masing desain.

kode untuk Desain rumah kawaluyaan :
Kategori : Lelang Desain Garis
No Gambar : LDG-02-2010
Perencanaan : Rumah Kawaluyaan
Arsitek : Rulli Rosalli, ST
Luas Tanah : +- 100m2
Luas Bangunan : +- 150m2
Lebar : 6 - 8m
--------------------------------------------------------------------------
informasi lain untuk lelang desain garis :


Categories: