Rumah Kost Pak Imbunz Ardri - Surabaya

Posted by rulli rosalli - arsitek on September 13, 2010 with No comments


Perencanaan : Rumah Kost Pak Ardri
Arsitek : Rulli Rosalli, ST। & Eko J. ST.
Lokasi : Surabaya
Tahun Perencanaan : November 2009

Pak Imbunz Ardri, rekan yang kami kenal melalui fb. pertengahan november tahun 2009 menghubungi kami untuk melakukan konsultasi desain dengan kami. Pak Ardri menginginkan sebuah rumah kost diatas sebidang tanah yang beliau miliki di Surabaya.

Kondisi tanah yang sangat terbatas tetap mendorong Pak Ardri untuk dapat membuat rumah kost tersebut maksimal, maksimal daya huni maksimal juga efektifitas energi serta kenyamanannya. Dengan didasaran pada keinginan beliau untuk memaksimalkan tanah yang ada sebagai sebuah rumah kost yang maksimal kami mendapatkan tata ruang yang sesuai dengan permitaan pak ardri. yaitu 7 kamar tidur, 3 unit di lantai dasar dan 4 unit di lantai atas. lengkap dengan kamar mandi, dapur kecil, ruang keluarga, dan ruang tamu kecil, serta jemuran di lantai atap.

Setelah mendapat persetujuan tata ruang, kami mencoba memberikan usulan desain untuk fasad rumah kost nya. Dengan model minimalis serta bukaan yang lebar yang dapat memberikan akses cahaya matahari serta udara segar dan alami kedalam rumah kost, sehingga rumah kost yang berdiri diatas lahan yang sangat terbatas ini tidak perlu menjadi rumah kost yang gelap dan pengap.
Categories: