Rumah kecil nan lega

Posted by rulli rosalli - arsitek on September 14, 2010 with 3 comments

Kategori : Tips

Rumah anda kecil?. bukan berarti anda kehilangan kesempatan untuk menikmati rumah anda sebagai rumah yang nyaman dan leluasa. ada bebera tips yang mungkin bisa digunakan untuk mendapatkan rumah yang lega dan menyenangkan.
Ada beberapa cara yang dapat anda coba untuk memberikan kesan luas pada rumah mungil anda, sehingga anda tidak perlu berkecil hati untuk dapat hidup nyaman di rumah mungil anda.



1. gunakan furniture yang berkesan ringan dan berwarna terang.

contoh, jangan gunakan sofa besar dan berat tapi gunakan kursi dengan kaki yang ramping seperti dari besi.




2. jangan terlalu memberi sekat yang masif dan terlalu banyak, gunakan sekat yang dapat tembus pandang। seperti penggunaan kain tipis, manik-manik yang disusun berjuntai ke lantai, kayu yang disusun deret.




3. pilih warna2 terang untuk cat dalam rumah anda.


4. jangan gunakan penutup lantai atau dinding seperti keramik yang berpola keramik yang padat dan ramai dengan gambar, atau mozaic seperti di kamar mandi yang penggunaannya terlalu berlebihan. pola keramik yang nyaris polos dengan corak simpel dan berukuran besar, akan lebih baik untuk rumah tinggal anda.


5. gunakan salah satu sisi rumah anda yang dapat digunakan untuk memasang bukaan berupa pintu yang dapat dibuka lebar dengan kaca2 yang lebar dan tinggi untuk "menyatukan" area luar dengan area dalam.



6. gunakan cermin pada salah satu dinding ruangan anda untuk memberikan kesan luas.




Categories: